Tantri -Timbul Resmi Menjabat Bupati Probolinggo 2018-2023

by September 24, 2018

Pelantikan Tantri-Timbul oleh Gubernur Jatim Soekarwo, Senin (24/9/2018).

Probolingho, cakrawalpost.com – Puput Tantriana Sari bersama Wakil nya Timbul Prihanjoko Resmi menjadi Bupati Probolinggo usai di lantik gubernur Jawa Timur Soekarwo di gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (24/9/2018).

Bersama 11 kepala daerah lainnya yang memenangi Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati di Jawa Timur, Tantri yang merupakan Istri dari politikus Nasdem yang kini duduk di Komisi VII DPR RI Hasan Aminudin ini adalah kali ke dua di lantik oleh pak De Karwo selaku gubernur Jatim untuk memipin kabupaten Probolinggo periode 2018-2023.

Tantri yang hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di dampingi oleh suami nya Hasan Aminudin serta Timbul bersama istrinya Nunung Nur Diana menyampaikan, segera mungkin akan menyelesaikan pekerjaan rumah nya dan menjalan kan program program yang sudah dirancangnya semenjak 2017 lalu.

“Program yang kami rencanakan adalah hasil pemikiran menyambung kerja lima tahun yang sudah kami jalani, kami menyusunannya sudah dari tahun 2017 lalu, yang juga melibatkan wakil bupati dan juga DPR,” ucap wanita beranak tiga ini.

“Tentunya prioritas ini adalah selesaikan kekurangan yang masih ada selama ini. Di 2018 akhir ini saya fokus pada pemaksimalan dan peningkatan pelayanan publik,” pungkas bupati perempuan pertama tersebut.

Diketahui, Tantri merupakan bupati terpilih untuk kali ke dua, yang sebelum nya dia juga memenangi pemilihan bupati Probolinggo dan berhasil menjadi bupati perempuan pertama Probolinggo periode 2013-2018.

Dalam perhelatan pemilihan kepala daerah 2018, Tantri yang berpasangan Timbul dengan akronim HATI ini mengalah kan lawan nya yang di usung oleh Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat, Malik Haramain dan Muzayyan Badri (MMC).

Dalam hasil rekapitulasi KPU, Pasangan HATI memperoleh suara 345.473 Suara atau 54.93 Persen suara dan MMC memperoleh 254.337 atau 40.44 persen suara.

Kendati prosentase kemenangan pasangan hati tidak sesuai harapan ,di mana sebelum nya menetapkan target kemenangan 70 persen suara, namun Tantri merasa cukup Puas atas perolehannya. (Mj)