Relawan Muhammadiyah Jatim Bangun Hunian Darurat pengungsi Korban Gempa

by Oktober 17, 2018

 

Surabaya,cakrawalanews.co – Sebanyak 12 relawan Muhammadiyah Jatim yang tergabung dalam Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) membangun hunian darurat untuk para pengungsi korban gempa Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kami mulai bekerja membuat rangka untuk hunian darurat yang terbuat dari kayu. Rangka itu akan dipasang sebagai penopang berdirinya hunian darurat yang berbentuk tenda,” kata salah satu relawan, Abizar Ramadhani, Rabu, (17/10) melalui keterangan tertulisnya.

Ia menuturkan MDMC Indonesia menargetkan bisa mendirikan sebanyak 100 hunian darurat untuk warga Desa Sidera, Sigi Biromeru, Sigi. Saat ini baru sepuluh rangka untuk hunian darurat yang bisa dikerjakannya bersama sebelas rekannya dari Jatim.

“Mengingat bahan dan material untuk pendirian hunian darurat masih belum lengkap, maka pengerjaan hunian darurat dilakukan secara bertahap,” terangnya.

Masyarakat yang ingin mengirimkan donasi, sambungnya, dapat disalurkan melalui rekening Lazismu Kemanusiaan No. 7665 030 000 000 000 Bank Mu’amalat a/n Humanity Lazismu Jatim. Atau ke No. 9939 830 000 000 000 Bank Syariah Mandiri a/n Humanity Lazismu Jatim. (jn/ luk/s)