KPU Sidoarjo Terima Ribuan Kotak Suara Berbahan Kardus

by November 6, 2018

(SIDOARJO(BM) – Pengiriman kotak suara berbahan kardus dari KPU RI yang akan digunakan pada Pemilu 2019 nanti. Kotak suara tersebut  langsung disimpan dalam di gudang Logistik KPU Kabupaten Sidoarjo.

Disampaikan Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Sidoarjo Mokhammad Iskak, kebutuhan kotak suara Pemilu di Kabupaten Sidoarjo mencapai  28.092 kotak suara berbahan kardus.

“Pengiriman kotak suara berbahan kardus dari KPU RI sudah berlangsung dua hari sebanyak 13.000 kotak suara sudah tiba di KPU Sidoarjo,”ujar Iskak, di kantor KPU Sidoarjo,  Selasa (6/11/2018).

Untuk sisanya lanjut Iskak, dalam tiga hari ini ditargetkan sudah terkirim semuanya, termasuk bilik pencoblosa dari bahan kardus.

“Untuk Sidoarjo kebutuhan bilik pencoblosan sebanyak 22.300 bilik. Namun bilik lama yang terbuat dari aluminium masih ada sekitar 5.000 buah, sehingga kebutuhan bilik dari kardus hanya sekitar 17.000 bilik, “paparnya.

Sementara itu Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin mengatakan, logistik pemilu berupa kotak suara yang dikirimkan hari ini dengan menggunakan truk langsung disimpan di gudang KPU Sidoarjo.

“Kita ingin pastikan kotak suara yang dikirim itu kondisinya baik,” kata Zainal, usai mengecek kotak suara yang dikirim.

Dikatakan Zainal,  kotak suara akan  didistribusikan ke 5.579 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di seluruh Kabupaten Sidoarjo. Setiap TPS akan mendapatkan lima kotak suara. Yakni untuk surat suara DPRD Sidoarjo, DPRD Jatim, DPR RI, DPD, dan surat suara presiden dan wakil presiden.

“Kita optimis KPU Sidoarjo bersama jajaran hingga ke desa mampu melaksanakan seluruh tahapan Pemilu dengan baik, meski untuk Pemilu tahun depan ini agak ruwet dibanding pemilu sebelumnya,”pungkasnya.(cles)

 

 

Berita di atas kerjasama dengan Sidoarjoterkini.com....klik di sini untuk sumber asal berita.....