Kapolresta Sidoarjo Beserta Dandim 0816 Sidak Tanggul Lumpur Sidoarjo Yang Ambles

by Oktober 10, 2018

(SIDOARJOterkini) – Kapolresta Sidoarjo bersama Dandim 0816 kunjungi lokasi tanggul penahan lumpur Sidoarjo untuk memastikan penurunan tanggul tidak berdampak pada warga masyarakat sekitar.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji yang didampingi Dandim 0816, Letkol. Arief Cahyo Widodo sempat melakukan dialog bersama Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) terkait kondisi tanggul yang terletak dititik 67-68 desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

“Kami sudah mengecek, dan berdialog dengan PPLS terkait kondisi tanggul penahan lumpur yang sempat terjadi penurunan tanah. Sementara ini kondisinya masih aman,” ujar Himawan Bayu Aji, Rabu, (10/10/2018).

Diungkapkan Himawan,  pihak PPLS, juga sudah melakukan langkah-langkah untuk mengembalikan dan memulihkan tanggul yang sempat ambles. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Forkopimka Tanggulangin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Sebagai langkah antisipasi agar tidak ada gejolak di masyarakat. Semoga perbaikan tanggul bisa secepatnya diselesaikan,” tandasnya.

Sementara itu Humas PPLS Hengky Listria Adi menjelaskan, pihaknya terus melakukan upaya perbaikan tanggul yang amblas sepanjang 100 meter di titik 67 dan 68 Desa Gempolsari Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. Sejumlah alat berat berupa dua unit excavator dan satu unit backhoe. Bahkan, Truk pengangkut pasir dan batu juga sudah bisa diturunkan ke dekat lokasi.

“Perbaikan tanggul yang ambles sudah mulai kita kerjakan, alat berat sudah bisa dioperasikan dan material sirtu juga sudah bisa dibawa masuk truk ke lokasi dekat tanggul yang amblas,” ungkap Humas PPLS, Hengky Listria Adi.

Pihaknya menargetkan penyelesaian perbaikan dan peninggian tanggul sampai satu bulan kedepan. Sehingga saat memasuki musim hujan tidak menggangu aktifitas warga.(cles)

Berita di atas kerjasama dengan Sidoarjoterkini.com....klik di sini untuk sumber asal berita.....