DPC Demokrat Surabaya Kantongi Nama Cawali Surabaya

by Oktober 15, 2018

Ketua DPC Demokrat Surabaya Ratih Retniwati

Surabaya,cakrawalanews.co – DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Jawa Timur mengaku sudah mengantongi nama bakal Calon Wali Kota Surabaya yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Surabaya 2020.

“Kita sudah ada calon, tapi masih kami simpan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Ratih Retnowati kepada Antara di Surabaya, Senin 15/10

Saat ditanya siapa bakal Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya yang dipersiapkan Demokrat tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini masih enggan mengatakannya.

Begitu juga saat ditanya apakah bakal cawali yang dimaksud salah satunya adalah mantan Penjabat Wali Kota Surabaya Nurwiyatno yang saat ini menjadi Caleg DPRD Jatim daerah pemilihan 1, Ratih enggan mengatakannya karena sifatnya masih rahasia.”Sabar, nanti pasti dikabari,” ujarnya.

Hal sama juga dikatakan Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya Dedy Prasetiyo. Ia mengatakan pihaknya saat ini masih konsentrasi pemenangan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

“Meski begitu kami juga tetap akan memonitor calon-calon yang akan muncul karena politik itu selau dinamis,” katanya.

Saat ditanya siapa bakal Cawali yang sudah disiapkan Demokrat, Dedy juga enggan mengatakannya karena kewenangan Ketua DPC Demokrat Surabaya yang akan mengumumkannya sendiri.

Diketahui hingga saat ini di kalangan partai politik maupun ormas di Kota Surabaya yang sudah ada dan berani terang-terangan mengumumkan cawali, yakni dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan mulai mengkampanyekan Fandi Utomo, MKGR Partai Golkar Surabaya mendukung Adies Kadir dan PDI Perjuangan Surabaya mayoritas mendukung Whisnu Sakti Buana. (ant)