Deklarasi Pemilu Damai di Kecamatan Mayangan Probolinggo

by Oktober 31, 2018

Probolinggo, cakrawalanews.co – Dalam rangka menyambut musim politik tahun 2019, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Jawa Timur, berupaya melakukan tingkat keamanan wilayah yang lebih tinggi. Itu terbukti dengan diadakannya apel sinergritas serta pembacaan ikrar deklarasi damai pemilu 2019 bersama 3 pilar Camat, Kapolsek dan Koramil.

Acara sinergritas serta deklarasi pemilu damai ini berlangsung di halaman kantor Kecamatan Mayangan Selasa kemarin (30/10/18), apel dipimpin oleh Camat Mayangan Muhamad Abas dengan didampingi Kapolsek Mayangan AKP Firman serta Danramil Kecamatan Mayangan.

Camat Mayangan M Abbas menyampaikan, “Saat ini kita adakan apel sinergritas 3 pilar sekaligus pembacaan ikrar antara Camat Danramil dan Kapolsek. Kita ingin tunjukan kepada masyarakat bahwasanya kami di pimpinan forum kecamatan ini selalu bersatu dan kompak kebersamaan dalam rangka berikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Abas.

Sekaligus dalam menghadapi pemilu ini sinergi dengan semua pihak terutama dengan Ketua Parpol dan Caleg kota bacakan deklarasi pemilu damai tahun 2019.

”Kita berharap pemilu nanti berjalan kondusif dan damai tidak ada permasalahan yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Mayangan AKP Firman saat dikonfirmasi wartawan cakrawalanews mengatakan, “Tujuan kami ada di muspika tidak lain adalah mengemban fungsi kewilayahan ciptakan kondisi kecamatan Mayangan aman dan kondusif. Jadi kita awali 3 pilar sinergi dulu, baru para caleg demi mewujudkan Mayangan dalam pilpres dan pileg 2019 aman terkendali,” paparnya.

Kegiatan apel ini diakhiri dengan penandatanganan deklarasi damai oleh camat Mayangan, Kapolsek Mayangan, Komandan Koramil Mayangan, dan para caleg dari partai peserta Pemilu 2019 dapil Mayangan.(wan)