Bus Mira Terguling Di Wonokupang Balongbendo Usai Hindari Pengendara Motor

by Oktober 18, 2018

(SIDOARJOterkini) – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara sebuah bus Mira dengan sepeda motor Vario terjadi di jalan Surabaya – Mojokerto tepatnya di desa Wonokupang Balongbendo. Jumat dinihari (19/10/2018).

Kecelakaan bermula ketika sepeda motor yang dikemudikan Lukman warga Kediri dari arah Timur ke Barat (Surabaya-Mojokerto) hendak mengisi BBM di SPBU Wonokupang Balongbendo. Rupanya Lukman ini tanpa menoleh ke arah belakang langsung membelokkan motornya ke kanan, bersamaan dengan itu Bus Mira No Pol S 7307 US melaju dengan kecepatan tinggi hendak menyalip sebuah truk. Tak ayal lagi sepeda motor  tertubruk Bus pada bagian belakang. Dan pengemudi bus langsung banting stir ke kiri hingga bus terguling dan menutup hampir seluruh badan jalan.

“Sepeda motor dan bus sama-sama dari arah timur, begitu kencangnya bus ini saat menghindari motor sampai terguling,”ungkap Tono di lokasi kejadian.

Pengemudi motor terlempar sampai ke halaman Pom bensin sementara busnya terguling.  Penumpang bus yang berjumlah sekitar 15 orang berusaha keluar dengan memecah kaca bagian depan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. pengendara motor hanya mengalami luka ringan,”imbuhnya.

Sementara itu kondisi lalu lintas macet dan mengekor hingga ratusan meter karena bus menutup badan jalan. Petugas Lalulintas dari Polsek Balongbendo berusaha mengatur  lalulintas dengan sistim Buka tutup.

“Badan bus belum bisa dipinggirkan menunggu mobil derek dari Mojokerto, “ujar  Anggota Unit lantas Polsek Balongbendo Aiptu Subandono.

Dari pantauan, kondisi lalu lintas dari dua arah macet hingga ratusan meter. Petugas tengah sibuk mengatur lalu lintas. (cles)

 

Berita di atas kerjasama dengan Sidoarjoterkini.com....klik di sini untuk sumber asal berita.....