Berendam dan Terapi Apung di Pantai Majengan Probolinggo

by Oktober 17, 2018
Pantai Majengan. (Ist)

Probolinggo – Warga di Kota Probolinggo banyak yang melakukan upaya terapi apung di Pantai Majengan Kota Probolinggo. Terapi model ini dinilai bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Pantai ini terletak di sebelah utara pusat Kota Probolinggo, tepatnya di wilayah Kecamatan Mayangan. Meski lokasinya berada di kawasan perkotaan, Pantai Majengan tetap menyimpan pemandangan alam yang indah.

“Warga banyak melakukan terapi terapung di waktu pagi dan sore hari,” kata salah satu warga Kota Probolinggo, Sahwan, seperti dilansir dari Jatimnow, Kamis (18/10/18).

Dia juga rutin setiap minggunya melakukan terapi di Pantai Majengan. Karena dia mempercayai dengan berendam di laut berjam-jam tubuhnya akan terasa sehat.

“Kalau sudah selesai berendam, tubuh terasa lebih ringan . Tidak hanya itu, nafsu makan juga meningkat,” ujarnya.

Pria bertubuh subur ini mengaku sudah melakukan rutinitas tersebut sejak dua tahun lalu.

“Setelah rutin berendam di laut, saya tidak lagi menggunakan jasa pijat untuk menghilangkan rasa pegal pada tubuh ini,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh warga lainnya, Gogon (60). Ia mengaku sering mendatangi Pantai Majengan untuk melakukan terapi. Sebab dia menilai dengan berendam di air laut bisa meningkatkan kekebalan tubuhnya.

“Kalau sudah terbiasa berendam di laut tubuh kita terasa lebih sehat,” ujarnya.

Terapi dengan cara berendam di Pantai Majengan ini, tak membutuhkan biaya yang tinggi. Hanya dengan membayar biaya sebesar Rp 1.000-Rp 2.000 rupiah saja.

“Cukup bayar karcis masuk, kita bisa berendam sepuasnya,” tukasnya.