Hari Veteran Nasional, Hotel Mercure Ajak Eks Pejuang Kobarkan Semangat Cinta Tanah Air

Agustus 11, 2018
Sugito Adhi, General Manager Hotel Mercure, menanam pohon bersama siswa.

Surabaya – Mercure Grand Mirama Surabaya kembali galangkan kegiatan sosial, kali ini bertemakan Hari Veteran Nasional yang jatuh pada 10 Agustus 2018. Dengan mengajak serta veteran perang, Koepiyono, Wasito dan Drajat, yang bercerita tentang perjuangan mereka selama masa penjajahan.

“Jadi dulu semasa kecil dulu, kami sudah dilibatkan untuk berperang, kalau sekarang istilahnya peluru tapi dulu kita sebutnya mimis, jadi kalau sudah triak mimis ! kami harus sudah siapkan. Bahkan itu terjadi disaat kami masa Sekolah Rakyat atau sekarang sebutannya sekolah dasar,” ujar Koepiyono salah satu Veteran yang diundang.

Kegiatan ini selain memperingati hari veteran, pada kesempatan ini Mercure Grand Mirama Surabaya bersama para veteran mengajak SD Muhammadiyah 8 Surabaya berdonasi botol plastik air mineral bekas dan ditukarkan dengan 500 bibit tanaman untuk penanaman kembali dimana hasil dari penjualan botol bekas tersebut akan di donasikan kepada korban bencana alam di Lombok.

Salah satu siswi dari sekolah dasar ini pun berceloteh, “Kami senang diajak menanam kembali, tanamannya bagus dan dapat cerita juga dari eyang – eyang pejuang. Jadi kami mau berjuang juga untuk lingkungan.”

“Kami dari management sangat senang para Veteran bisa menyambut positif kegiatan ini dan bisa turut serta didalamnya karena kami ingin menularkan semangat juang cinta tanah air, lingkungan sekitar dan tentunya mencintai sesama, terutama terhadap korban bencana alam seperti di Lombok,” ujar Sugito Adhi sebagai General Manager Hotel berbintang 4 yang terletak di Raya Darmo Surabaya ini.

Beberapa dari tim Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya ini juga turut serta dalam membagikan tanaman yang berjumlah 500 ini kepada 500 siswa siswi SD Muhammadiyah 8 dan turut andil dalam kegiatan menanam tersebut.(rur)