Zangrandi Hadirkan Dua Menu Istimewa Sambut HUT RI

Agustus 10, 2018

 

Surabaya – Menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-73, Zangrandi Ice Cream mengeluarkan menu spesial. Terinspirasi dari bendera merah putih, ada dua menu baru yang dirilis, yakni soda ice cream merah putih dan inde-pie-dence day.

Dari kedua menu tersebut, hanya inde-pie-dence day yang benar-benar inovasi terbaru. Sebuah pai lezat yang dilapisi fla, selai stroberi, serta dua scoop es krim (stroberi dan kopyor).

“Namanya merupakan plesetan dari independence day yang bisa dipesan selama Agustus ini,” kata President Director Zangrandi Ice Cream, Felix Tanumulia.

Sedangkan, soda ice cream merah putih merupakan menu populer di era 80-an. Sebuah minuman nostalgia perpaduan antara air soda, es krim stroberi, dan es krim coconut. Agar lebih nikmat, kamu bisa meminta tambahan rhum. Masing-masing menu tersebut dibanderol seharga Rp 45 ribu.

Zangrandi merupakan satu-satunya kedai yang tetap bertahan sejak 1930. Kedai yang termasuk cagar budaya ini terus dipertahankan, mulai dari kursi rotan, bangunan, hingga warnanya.

“Masih tetap seperti 1930, sudah ada renovasi, tapi tidak mengubah ciri khas Zangrandi,” ujar Felix.

Menurut Felix, ada tiga hal yang akan terus dipertahankan Zangrandi, yakni kualitas, pelayanan, dan identitas. Apapun tren kuliner kekinian yang sedang hype, Zangrandi tidak akan mengikutinya. Bahkan, Zangrandi masih mempertahankan tiga menu autentiknya sejak 1930, yakni soda es krim soda, tutti frutti, dan macedonia.

Memiliki nilai sejarah sekaligus kualitas es krim yang terus dipertahankan, tak heran banyak wisatawan yang tertarik dengan Zangrandi Ice Cream. Sejauh ini Zangrandi hanya ada di Surabaya.

“Kami belum bisa membuka cabang di seluruh Indonesia, karena terbatas dengan kapasitas produksi yang hanya 200 liter,” kata Felix.

Selain di Jalan Yos Sudarso Nomor 15, Zangrandi Ice Cream bisa kamu nikmati di Galaxy Mall dan Pasar Atom. Keduanya berada di bawah manajemen pusat.

“Sedangkan di luar kota, biasanya kami membuka sistem keagenan. Mereka bebas mengkreasikan menunya, tapi es krimnya kami yang menyuplai,” ujar Felix.(rur)