4.000 Liter Cat Nuansa Warna Asian Games Percantik Kawasan Wisma Atlet

Agustus 10, 2018

Jembatan Layang Kemayoran. (Ist)

Jakarta, cakrawalapost.com – Dalam rangka menyambut ASIAN Games, sejumlah sudut di Jakarta mulai berhias, termasuk kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Estetika Kawasan Kemayoran dianggap kian krusial karena sekitar 15.000 atlet dari empat puluh lima negara Asia akan bermukim di lokasi tersebut.

Memahami kondisi yang ada, Kansai Paint bekerjasama dengan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran merupakan Badan Layanan umum dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia untuk mempercantik Kawasan Wisma Atlet.

“Sebagai perusahaan cat dengan portfolio produk luas dan berkualitas yang telah beroperasi selama lebih dari empat dasawarsa di Indonesia, Kansai Paint ingin turut memeriahkan pesta olahraga akbar se-Asia dengan mempercantik kawasan atlet bermukim. Salah satu cara yang dapat kami lakukan adalah dengan memberikan sentuhan warna dari palet ASIAN Games di salah satu bidang yang dilintasi para atlet. Karena, kami percaya, warna tak sekedar meningkatkan nilai estetika ruangan namun juga dapat memengaruhi kondisi psikologis termasuk mood orang yang melihatnya,” ujar Alan Orchard, Kansai Paint Sales and Marketing Decorative and Project Division General Manager, dalam siaran persnya, Jumat (10/8/2018).

Hal tersebut sejalan dengan sejumlah studi yang menyatakan bahwa warna dapat membawa dampak positif, warna biru dipercaya dapat memberikan ketenangan serta keteduhan karena dianggap dekat dengan warna alam, warna hijau memiliki efek menenangkan sama seperti warna biru, warna kuning dapat menstimulasi pikiran serta intelektualitas,sedangkan warna merah dipercaya dapat meningkatkan performa bertanding.

“Kami menyambut baik inisiasi dari Kansai Paint, dengan menorehkan sentuhan warna palet Asian Games pada bidang yang dilintasi para atlet kami berharap dapat menghantarkan semangat Energizing Asia lebih dekat dengan para atlet. Lebih lanjut, warna warna tersebut juga dapat merepresentasikan kehangatan dan kebersamaan masyarakat Indonesia sehingga mampu memberikan karakter khusus kawasan sekaligus meningkatkan semangat bertanding bagi para atlet,” ujar Riski Renando, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran.

Kansai Paint mengalokasikan empat ribu liter cat jenis AP Enamel untuk menghias 5000 m2 bidang jembatan layang yang terletak di Jl. H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kansai AP Enamel merupakan cat berbahan full acrylic yang tahan terhadap pergantian cuaca dan memiliki daya resisten baik terhadap paparan air dan alkali. Selain mudah, diaplikasikan, Kansai AP Enamel juga cocok digunakan untuk media berbahan semen sehingga tepat untuk permukaan luar dan lingkungan perkotaan.

“Nantinya, Kansai AP Enamel akan memberikan hasil akhir mengkilat dengan ketahanan warna hingga tiga tahun,” tambah Alan.

Iniasi ini merupakan salah satu wujud nyata dari CSR Kansai Paint sekaligus upaya lanjutan mempercantik kawasan Kemayoran dalam rangka turut menyemarakkan event olahraga akbar se-Asia yang digelar di Indonesia.(rur)