Disnakertrans Situbondo Gelar Job Fair Pada 27-28 Agustus

Agustus 9, 2018

Situbondo, cakrawalapost.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Situbondo akan menggelar job fair atau pameran bursa kerja pada 27 – 28 Agustus 2018. Kegiatan ini dinilai efektif menyerap tenaga kerja sekaligus mengurangi pengangguran.
“Pada pelaksanaan bursa kerja tahun lalu dapat menyerap sekitar 2000 tenaga kerja, oleh karena itu kami berharap para pencari kerja di Situbondo bisa memanfaatkan kegiatan bursa kerja tahun ini,” kata Kepala Disnakertrans Situbondo, Ahmad Junaidi, Kamis, (9/7).
Ia menuturkan rencananya job fair akan digelar di Gedung Sebaguna Baluran Jalan PB Sudirman Kecamatan Kota Situbondo. Disnakertrans akan menghadirkan sekitar 40 perusahaan yang menawarkan berbagai lowongan pekerjaan baik penempatan di tingkat lokal, regional dan nasional.
Pemkab Situbondo, sambungnya, berupaya untuk mempertemukan pencari kerja dengan pihak perusahaan yang membutuhkan pekerja. Selain 40 perusahaan, ada juga lowongan kerja melalui daring (dalam jaringan) yang disiapkan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur.
“Berkas-berkas wajib yang harus disiapkan di antarana, Kartu AK1 atau Kartu Kuning, ijazah terakhir serta KTP-e dan kartu keluarga, sedangkan kelengkapan administrasi lainnya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan,” tandasnya. (jn/wan)