Diduga Orang Iseng Main Bakar- Bakaran, Base Camp Regulo Adventure Terbakar

Agustus 9, 2018

Probolinggo,cakrawalapost.com – Base Camp Regulo Adventure yang ada di area sekitar sungai pintu delapan pekalen Desa Gerongan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Rabu Sore habis dilalap si jago merah.
Tak jelas penyebab datangnya api, namun banyak warga yang menduga bahwa lokasi itu ada yang sengaja membakar Base Camp Regulo. Dilokasi kebakaran, Kanit Reskrim Polsek Maron Aipda Dadang Priyanto saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa terjadinya kebakaran dugaan sementara akibat ada orang iseng yang main bakar- bakaran daun kering di tepian sungai ini, dengan tiupan angin serta cuaca kemarau seperti ini sehingga api dengan cepat merembet dan apinya menjalar menyambar Base Camp Regulo.
Sementara kejadian kebakaran ini mengundang masyarakat datang untuk melihat secara langsung peristiwa yang menghanguskan tempat finish para pecinta Rafting Arung Jeram di sungai pekalen tersebut .
Begitu mendengar adanya kebakaran, Polsek Maron dengan sigap mendatangi lokasi kebakaran dan menetralisir lokasi ,karena dikuatirkan ada tabung gas yang bisa meledak kapan saja dan bisa menghempaskan material yang terbakar sehingga tidak sampai mengenai warga yang menyaksikan kebakaran kala itu.
Beruntung dari peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban dan besarnya api menghanguskan seluruh Base Camp Regulo dan alat pelampung yang ada di dalam bilik kamar Base Camp.(wan)