KPU Surabaya Minta Sejumlah Bacaleg Lakukan Tes Ulang Bebas Narkoba

Juli 24, 2018

Surabaya, cakrawalapost.com – Di masa perbaikan berkas Bacaleg yang dimulai sejak tanggal 22 Juli 2018 dan bakal ditutup pada tanggal 31 Juli 2018, KPU Surabaya mencatat sejumlah Bacaleg yang harus melakukan perbaikan hasil bebas Narkoba dan Psikotropika.
“Karena ternyata hanya 1 zat yang diidentifikasi, untuk persoalan ini sepertinya ada beberapa orang,” Tutur, Komisioner KPU Surabaya Divisi Teknis, Nurul Amalia.
Nurul mengatakan, KPU Surabaya baru menerima perbaikan berkas Bacaleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sekaligus merupakan partai perdana.
“PKS partai pertama yang serahkan perbaikan dokumen bacalegnya di KPU kota Surabaya. Hanya 5 bacaleg yang perlu perbaikan dari 50 bacaleg yang diajukan,” ucapnya.
Ditanya seputar materi berkas yang harus dilakukan perbaikan oleh Bacaleg, Nurul mengatakan ada beberapa, diantaranyasoal surat keterangan (suket) terdaftar sebagai pemilih, surat keterangan dari pengadilan negeri dan legalisir ijazah.
Mengingat waktunya pendek dan masa perbaikan hanya satu kali dilakukan, ia mengimbau kepada liaison officer (LO) partai agar segera memanfaatkan waktu yg ada sebaik mungkin
“Jika lewat masa perbaikan tapi partai belum melakukan perbaikan, maka bacalegnya menjadi TMS,” pungkasnya.(nafan hadi)