Pemkot Klaim Kunjungan Wisatawan ke Surabaya Capai 24 Juta Orang

Desember 18, 2017

Surabaya, cakrawalanews.co – Kota Surabaya memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancangera untuk datang berkunjung. Pesona Surabaya sebagai jujugan wisatawan tersebut bisa dilihat dari angka kunjungan wisatawan yang bertambah setiap tahun. Bahkan, tahun ini, ada lonjakan besar angka kunjungan wisatawan ke Surabaya.

Meningkatnya angka kunjungan ini tidak lepas dari potensi wisata dan juga gelaran event-event yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan mampu menyedot animo masyarakat. Seperti pekan depan, pemkot akan menggelar acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan, Selasa (19/12) yang akan diikuti oleh 250 pelaku usaha kreatif.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Widodo Suryantoro menyampaikan, untuk tahun 2017, angka kunjungan wisatawan yang datang ke Surabaya, jauh melampaui target.

Menurutnya, di tahun-tahun sebelumnya, ketika memasuki bulan Desember, angka kunjungan wisatawan rata-rata 17-19 juta orang.

“Tapi tahun ini kami sudah jauh melampaui target. Angka kunjungan wisatawan kini sudah mencapai 24 juta orang. Padahal biasanya di kisaran 17-19 juta orang,” tegas Widodo Suryantoro di acara jumpa pers yang digelar di kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Sabtu (16/11).

Dikatakan Widodo, meningkatnya angka kunjungan wisatawan tersebut, selain Surabaya memiliki beberapa destinasi wisata menarik, juga karena Pemkot Surabaya seringkali menggelar event-event seperti ini.

“Termasuk event Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini, tentunya akan bisa menambah deret hitung wisatawan lokal maupun internasional. Acara ini bisa menjadi daya tarik wisatawan, terlebih digelar di Jalan Tunjungan yang merupakan ikon Surabaya,” pungkas Widodo.(hdi/cn02)